Sekda Palembang Uji Coba Mesin Pompanisasi Sungai Bendung



Tiga mesin pompa berkekuatan 18 ribu liter perdetik, , menyeburkan air hitam menyedot air di Sungai Bendung, pasca hujan lebat yang terjadi Kamis (19/12/2019) tadi malam.

“Dua pekan ini intensitas hujan cukup tinggi, beberapa titik terjadi genangan air, untuk itu kita meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang untuk melakukan uji coba mesin pompanisasi ini,” kata Sekretaris Daerah( Sekda) Palembang Ratu Dewa, yang langsung mengawai uji coba mesin pompa tersebut.

Selama 15 menit mesim pompa bejalan dengan maksimal mengalirkan air melalui saluran instalasi air yang sudah rampung dikerjakan sejak awal tahun 2019 lalu.

“Ini sudah masuk tahap finishing , progresnya sudah memasuki 96 persen,” kata Dewa.

Pantauan dilapangan Ratu Dewa saat tiba dilokasi berkeliling melihat langsung instalasi pompa dan mendengarkan dengan detail penjelasan Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Bastari Yusak dan pihak konsultan.

Dewa juga mengamati setiap sudut bangunan dan kolam retensi yang menempati lahan seluas 0, 93 m2 di Jalan Ali Gatmir Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur 3 tersebut, termasuk mesin pemilahan sampahnya.

“Nanti kita meminta camat dan lurah untuk memberikan sosialisasi kepada warga agar menjaga tempat ini bersama, dan tidak membuang sampah dalam kolam retensi ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Bastari Yusak menjelaskan, pihaknya akan kembali melakukan uji coba selama beberapa hari kedepan.

“30 Desember ini uji coba akan langsung di lihat Walikota Palembang H.Harnojoyo,” kata Bastari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *